http://www.iconj.com/favicon-cfk4511zec.html#code Tjah Pordjo: CBR repsol, Ninja 150RR 2012, dan Vixion SE : bukan motor biasa ?

cho-cho selalu sayang sama cha-cha

cho-cho selalu sayang sama cha-cha

SELAMAT DATANG DI BLOG CAHYO PORDJO

Jika ingin menjelajahi pengetahuan buka blog ini
<>

Internet

Selasa, 06 Maret 2012

CBR repsol, Ninja 150RR 2012, dan Vixion SE : bukan motor biasa ?

Pertengahan Februari 2012 menjadi saksi hadirnya dua varian baru AHM dan Kawasaki, yaitu All new CBR 150R Repsol edition dan New KRR 2012. Keduanya sama-sama seharga  34juta..
Nah kalau melihat kubikasi keduanya yang hanya 150cc, dengan harga segitu dipastikan keduanya bukan motor biasa..
Memang apa kriteria bukan motor biasa ? Paling gampang jawabannya adalah : “bukan motor (rakyat) biasa”. Lazimnya motor yg berharga 34jt dg kubikasi 150cc pastilah istimewa.. entah dari sisi performa mesin, maupun desain yang menawan. Namun, tidak semua rakyat (biasa) mampu beli meskipun suka..
Seperti tulisan saya biasanya, mari mulai dari komparasi mesin dengan melihat tabel.

Ehh ditabel kok vixion SE ikut2an, kenapa ? Vixion memang motorsport terlaris, namun tidak demikian dengan versi yang SE. Dengan kata lain, Vixion SE harganya sedikit tak biasa maka bolehlah diikutkan ke tabel bukan motor biasa. boleh setuju boleh tidak..
Sekarang mari menuju ke topik, apa yang ditawarkan motor tersebut sehingga berani memberi harga ‘tak biasa’ ?
Mulai dari CBR repsol aja. secara kasat mata desain CBR ini dengan CBR yang umum bedanya kan cuman striping tho..
Bila menilik fitur dari new cbr itu sendiri, maka motor ini sudah termasuk mewah.. mesin dohc, injeksi, liquid cooled ditambah full fairing yang mantap, maka jadilah new cbr motor 150cc yang eksklusipp. Kalau ditambah striping Repsol HRC, maka nuansa balapnya menjadi semakin kental.. Dengan demikian, yang ditawarkan dari motor 34 juta tersebut yaitu fitur eksklusip ditambah aroma balap motogp yang tegas.. jadi semakin eksklusip pastinya..
Lha kalau ninja 150RR ?
Dilihat dari versi terdahulu yang mesinnya sama persis, maka yang ditawarkan KRR2012 adalah desain body yang lebih fresh, termasuk yang mencolok fairingnya. Kalau merujuk tabel, maka keistimewaan utama KRR dipastikan adalah mesinnya yang superior secara power dan torsi.. maklum masih 2-tak ditambah teknologi KIPS.
Kesimpulannya ? Dengan harga 34juta, KRR2012 menyuguhkan mesin legendaris nan kencang yang dibalut baju fresh dan lebih stylish cmiiw.
Terakhir, Vixion SE..
Vixion SE secara fitur sama persis dengan Vixion biasa. tapi kok terpaut 2-3jt dari pendulunya? ini hanya karena tambahan berupa aksesoris-aksesoris kecil yang membuatnya tampil beda. Secara stiping dan desain bodi Jelas masih belum berubah. Kalau seandainya ada tambahan RDB, barangkali ditambah 500ribu pun saya lebih suka ini dibanding vixin biasa :P
Kesimpulannya apa ??? imho, ketiga motor yg berharga tak biasa ini memiliki sesuatu tambahan eksklusip yang ditawarkan kepada pasar. Kalau dari CBR Repsol adalah mesin dohc dan fitur canggih yang bernuansa balap, maka KRR2012 menawarkan desain body yang lebih stylish dipadu dengan mesin dua tak 150cc yang kencangnya sudah melegenda.
Vixion SE?? cuman aksesoris kecil tambahan yang tanggung menurut saya, karena body dan striping masih tetap..
seandai dibekali RDB, barangkali lebih worthy imho.
Pilihan akhirnya? itu semua terserah anda.. mau tampil bak motogp dg mesin dohc atau merasakan sensasi 2-tak dg bodi baru, ya siapkanlah uang 34 juta.. Kalau saya mah belum punya dana segitu, mampunya sekarang ya beli ini :mrgreen:
Kalau nanti punya dana ? wah itu mah tergantung nanti.. berangan yang terlalu panjang kan nggak baik hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar