http://www.iconj.com/favicon-cfk4511zec.html#code Tjah Pordjo: Motor 2011

cho-cho selalu sayang sama cha-cha

cho-cho selalu sayang sama cha-cha

SELAMAT DATANG DI BLOG CAHYO PORDJO

Jika ingin menjelajahi pengetahuan buka blog ini
<>

Internet

Minggu, 02 Oktober 2011

Motor 2011

Jika benar Harga CBR 250R Non ABS 39,9 Juta dan CBR 250R ABS 46,5 juta 



Hy guys sklian, Kaget saya ketika menerima bocoran. disana disebutkan sebuah dealer mengumbar informasi yang saya kira sampai detik ini masih dalam kategori EMBARGO sampai besok Jumat dirilis secara resmi. Sebuah akun Jejaring sosial Facebook menyebutkan secara leterlek dan jelas bahwa Harga Honda  CBR 250R Non ABS 39,9 Juta dan CBR 250R ABS 46,5 juta plat (makstnya On The Road) Jakarta !! hmmm entah benar atau salah . . . tapi moso’ deler salah ngomong :mrgreen: namun mari kita diskusikan angka-angka ini

Angka 39,9 Juta buat sebuah CBR 250R non ABS menurut tmcblog cukup menarik, dimana selain bermain angka psikologis dengan menghindari masuk ke mindset angka 40 Juta, angka ini hampir sama dengan angka bandrol tertinggi CBR 250R Non ABS di Thailand yakni 130 ribu Baht (harga Normal 100 Baht ) . . . dengan multiplier sebesar 1,3 dengan harga normal dan 1,0 dengan Harga tertinggi di Thailand disinilah letak goyangan yang dilakukan Honda untuk bisa menaklukkan hati calon konsumen. Mereka sadar salah satu cara untuk menggoyang kesaktian ksatria Bushido 250 cc adalah dengan Pricing Strategy !!

Di sini Pulalah terlihat konsumen potensial CBR 250R diuji tingkat obyektifitasnya dalam memilih tunggangan. Segala macam aspek baik performa, riding style, ergonomi, konsumsi bahan bakar , teknologi, fitur dan lain-lain sudah diketahui dengan tuntas tas tas plus bisa dibaca di blog blog yang tersebar di indomotoblog !!  . . . tinggal sekarang mereka menimbang nimbang Value of Money dari CBR 250R ini . . . dengan bandrol terpaut Jauh dari Ninja 250R (46,5 Juta) Yakni sekitar 6,6 Juta, tmcblog yakin CBR 250R Non ABS jika benar dibandrol 39,9 Juta akan memiliki peluang pasar yang cukup lebar

Bagaimana dengan Angka 46,5 Juta Untuk CBR 250R C-ABS ? sebuah pemilihan angka yang Luar bisa mengagetkan . . . Jika benar angka ini yang akan dirilis esok untuk CBR 250R C-ABS maka kental sekali aroma Perang Red Ocean nya . . . Honda Terlihat pasang badan benteng-bentengan dengan menghadirkan angka yang nempel pas di Bandrol Kawasaki Ninja 250R . . . Yup dengan ini berarti seakan-akan Honda membandrol 6,6 Juta perangkat keselamatan C-ABS yang dibenamkan di CBR 250R . . . psst Harga ini masih lebih murah lho dibanding harga CBR 250R Malaysia yang dibandrol sekitar 56 Juta, cmiiw

Dengan angka 46,5 Juta, Lagi lagi Konsumen Potensial di Uji Obyektifitasannya dalam memilih antara Ninja 250R dan CBR 250R ABS . . . Harga sudah sama plus fakta dimana Ninja dan CBR memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang penjabarannya pasti sudah bro semua baca di beberapa seri artikel komparasi CBR 250R dan Ninja 250R . . . di sana terlihat CBR Unggul di Torsi, power putaran rendah-menengah, fitur pengereman ABS , fitur Injeksi, dan Lebih Irit. Sedangkan Bicara Ninja 250R, berarti bicara performance . . . Motor ini superior di Peak Power dan Top speed yang ditunjang oleh keberadaan mesin Twin Sejajarnya . . . soooo sudah hampir terang sekarang . . . Buat Konsumen Potensial di segmen ini, sekarang giliran anda memilih secara Obyektif sesuai kebutuhan dan anggaran . . . Monggo dikunyah-kunyah dan ditanggapi terawangan ini . . . semoga berguna.

Next Tiger Bermesin 223 CC ?? Logis aja sih 



Bro sekalian, bahwa ada kemungkinan Next Tiger akan menggunakan Mesinnya CRF223 . . . hmmm sebenarnya pemikiran ini sjalan dengan sinyalemen tmcblog yang menyebutkan bahwa salah satu solusi logis utuk mesin Next Tiger adalah Mesin 223 cc yang  waktu artikel penerawangan tmcblog menyebutnya sebagai mesin CB223 yang banyak beredar di jepang.
Memang sih mesin 223 cc nya CB223, FTR223 ataupun CRF223 nggak heboh banget technology leap-nya dari mesin Kaizen 200 cc legendarisnya Tiger . . . namuan secara marketing bisa jadi akan mempermudah AHM untuk membuat positioning Next tiger menjadi lebih Value . . . Bro ingat dengan kasus Megapro 160 cc?  . . . AHM mengubah secara drastis mesin 160 cc ke 150 cc dnegan harga yang diturunin pula . . . so Value Megapro seakan akan di dongkrak naik . .  naaah dengan mesin 223 cc  AHM pun bisa kembali mengulangnya . . . Buat mesin tiger naik menjadi 223 cc plus perubahan penampilan dengan harga yang nggak berubah . . . wuaaa, artinya value Next Tiger akan bertambah tho he he.

Namun Kalo emang niat mau naikin performa Tiger secara drastis, ya pilihannya bisa mesin DOHC 250 cc nya twister plus bentukan CB300R. . . namun kalo pake kolaborasi mesin dan body ini ini, aada kemungkinan harga Next tiger akan terkoreksi naik . . . so bila naik .. .  katakannlah 26-27 Juta . . . maka akan ada selang pricing yang kosong (antara NMP dan Next Tiger) di segmen sport Honda nya AHM . . . mau  di isi apa dong? hmmm jangan jangan mau di Isi motor baru yang digadang gdangkan sebagai kompetitor Kuat Vixion . ..  hmm mengenai yang terakhir kita bahas sesok-lusa ya bro, untuk sementara ini silahkan dikunyah kunyah dan di share pendapat bro semua, semoga Berguna.

Skutik Suzuki Nex 


Bro sekalian, akhirnya ajuan TPT yang dilakukan Oleh PT Suzuki Indomobil Motor terhadap Motor denan Kode Suzuki UD 110 EE selesai sudah dan menghasilkan notifikasi bahwa Suzuki berniat memproduksi 73.800 Unit Motor Suzuki Nex (suzukiUD 110 EE ) pada Tahap pertama

Dari Notifikasi tersebut terlihatlah jelas oleh Kita bahwa Kubikasi dapur pacu dari Suzuki Nex ini adalah 113 cc. Ini membuktikan bahwa di kelas 110 cc Skutik entri level Brand Jepang mencoba sangat mendekati kubikasi Mesin Yamaha Mio series (113,7 cc )  kalo Honda? Skutik Honda biasanya ber kubikasi 108. Dan . . . TPT itu biasanya berlaku selama 1 tahun atau 12 bulan so . . . bila angka 73.800 itu forecast buat 12 bulan kedepan maka didapat ancer ancer minimal target SUzuki untuk Suzuki Nex ini sekitar 6.000 an unit . . . wah ini mah cukup kecil ya . ..  tunggu dulu itu kalo forecast 12 bulan  . . . lha kalo segitu buat setangah tahun maka . . . kira kira Spin akan di targetkan sekitar 12.000 Unit per bulan bisa terdistribusi

Kalo angka segitu doangmah buat kekuatan sumber dana produksi Suzuki yang disinyalir bisa digeber sampai 1 Juta unit pertahun kayaknya bisa ngejar . . . namun  bagaimana dengan kemampuan marketingnya? entahlah, suzuki memang lagi berbenah . . . hmmm menarik melihat sepak terjang Suzuki Nex di segmen Skutik yang paling gemuk namun persaingan cukup ketat ini, apakah Nex bisa mengkatrol MS Suzuki ke depan? we’ll see . . . silahkan dikomentari dan semoga Berguna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar