http://www.iconj.com/favicon-cfk4511zec.html#code Tjah Pordjo

cho-cho selalu sayang sama cha-cha

cho-cho selalu sayang sama cha-cha

SELAMAT DATANG DI BLOG CAHYO PORDJO

Jika ingin menjelajahi pengetahuan buka blog ini
<>

Internet

Senin, 03 Oktober 2011

Honda Supra X 125 Helm-In 2011



Bro sekalian, Pada Salah satu gelaran akbar AHM yang tmcblog hadiri di Jogya Kemarin adalah event Balap Honda racing Championship . . . Naaah di sekitar arena Balap tenyata Buanyak tenda yang menyugukan produk produk para spnsor balap seperti sok breaker dari Showa, Disc Brake dari Yutaka, Ban FDR, Helm dan Juga tenda produk Honda sendiri yang dikomandoi Oleh HSO Astra Internasional Jogjakarta. Nah dari segitu banyak Varian yang dipamerin, tmcblog cuma tertarik untuk meneliti satu varian yakni Varian terbaru Honda, New Supra X 125 Helm In . . . jujur ini merupakan pertama Kalinya tmcblog menatap langsung motor ini dari dekat . . . kayak apa Impresi Padangan pertamanya? Okeeeh mari kita mulai

yang pertama terlihat adalah adanya  refreshment pada bagian tebeng dengan tetap menempatkan lampu sen pada tebeng . ..  namuan dimensi dan ukuran lamu sen menjadi lebih kecil. Secara desain lampu sen Supra X 125 Helm in ini mirip dengan Honda New Blade. Lampu headlampnya masih mengadopsi sistem dual keen . . . yah hasil penerangannya sepeertinya nggak jauh beda sama Supra X lama bro

Lalu Lampu Sein Belakang yang katanya bila dihidupkan pada malam hari akan terlihat siluet berbentul tulisan X . . . desainnya juga berbeda dengan Supra X lawas . . . namun lampu pelat nomer yang masih numpang sama mika stoplamp tentu masih kalah asik sama New Blade yang sudah mengadopsi lampu penerang nopol/NoReg terpisah.


Body motor yang dijual Rp 15,6 Juta OTR Jakarta ini memang terasa lebih ‘gendut’ dibanding supra X 125 biasa . . . yup ini memang disengaja oleh Honda untuk diferensiasi fungsionalitasnya yang memaksimalisasi Volume bagasi di bawah jok  (19,5 liter-lebih luas dari bagasi spacy ) dan tangki bensin bensin (5,6 liter ). Body lebih gambot apa bisa lincah . . .?? kita bahas kemudian di sesi artikel test ride ya :D


Panel spidometer, lumayan informatif walaupun desainnya biasa aja :) dan seperti biasa standar keamanan honda . . . secure key swith . . .

Disc Brake belakang berkaliper satu piston . . . emang udah jadi standar perlengkapan Klan Honda supra X125 nih


Koq bisa sih membuat segitu luasnya tangki bbm 5,6 liter dan Bagasi  sampai 19,5 liter? Idenya adalah memindahkan dua part yang biasanya diletakkan persis di bawah jok rider dan bawah tulang sasis underbone nya yakni filter udara dan aki.Honda memindahkan Aki dibawah tulang underbole depan yang biasanya pada bebek bebek biasa menjadi tempat filter udara . . . nahhh filter udara pindah kemana dong? Filter udara pindah ke balik tebeng bro. Nahhh ini membutuhkan konstruksi penyimpanan aki yang mantab, soale itu kan tempat paporit cipratan air dari ban ya ?? . . . namun kayaknya semua telah diperhitungkan bro


Eiit ada cutting engine nya tuh . . . sayang bagian pistonnya nggak keliatan bro . . . hanya bagian Transmisi/kopling aja yang dibelek dan tutup gir rantai keteng yang diboka . . . namun seperti kita ketahui bersama . . . motor ini lebih bertenaga dibanding supra X sebelumnya . . . hal ini dikarenakan kompresi mesinya lebih tinggi sedikir (HSX Helm in 9,3:1 – HSX lama 9:1) dan Diameter klep masuk yang lebih lebar 25,5 (Diameter Klep HSX sebelumnya hanya 24,0 mm) dan Motor ini juga sudah mengadopsi sistem HVIC ( Honda variable Ingnition Control ) yang sejatinya merupakan CDI dual mapping ( mapping standar dan mapping responsif )  . . . kayak apa handling dan first impressionnya . . . kita lanjutkan di artikel selanutnya ya bro . . . silahkan kunyah kunyah dulu pendahuluan ini dan semoga Berguna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar